Hidup dengan Imunodefisiensi Primer

Dengan diagnosis dini serta manajemen kesehatan dan pengobatan yang tepat, infeksi yang berulang dapat dihindari dan harapan hidup pasien Imunodefisiensi Primer bisa membaik. Berkonsultasi secara berkala dengan tenaga medis profesional dan terus mempelajari kondisi-kondisi Imunodefisiensi Primer akan memudahkan proses manajemen kesehatan pada Imunodefisiensi Primer.

Menjaga Kesehatan

Manajemen kesehatan Imunodefisiensi Primer untuk seluruh umur

Imunodefisiensi Primer merupakan kondisi genetik yang disebabkan oleh faktor keturunan atau cacat genetik. Walaupun kondisi ini mudah terlihat sesaat setelah anak lahir atau ketika masih kecil tapi kondisi ini juga mungkin terjadi pada semua orang terlepas umur dan jenis kelamin.

 

Oleh karena itu, manajemen kesehatan yang baik sangat penting untuk kualitas hidup yang lebih baik. Immune Deficiency Foundation telah membuat suatu buku petunjuk yang lengkap untuk segala umur yang dapat diunduh disini.

Balita dan Anak

Penting bagi orang tua unutk memahami dan melakukan manajemen kesehatan untuk anak yang terdampak dengan kondisi Imunodefisiensi Primer. Orang tua juga harus bisa memberikan pemahaman kepada anaknya perihal kondisi kesehatan mereka untuk menimbulkan kesadaran bagi akan untuk ikut serta menjaga kesehatan diri. Unduh buku petunjuk (dalam bahasa inggris) pada link dibawah.

Remaja

Pada usia remaja, seorang pasien sudah menjadi lebih mandiri. Walau demikian, seorang pasien harus dapat melakukan manajemen kesehatan yang baik dan menyesuaikan aktifitas dengan kondisi kesehatan. Unduh buku petunjuk (dalam bahasa inggris) pada link dibawah.

Dewasa

Dengan manajemen kesehatan yang baik, pasien Imunodefisiensi Primer dapat memiliki kualitas hidup yang baik. Penting bagi pasien dewasa untuk memahami diagnosis dan pengobatannya, berkonsultasi dengan tenaga medis yang tepat dan hingga mendapatkan jaminan kesehatan yang tepat. Unduh buku petunjuk (dalam bahasa inggris) pada link dibawah.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon

©2017 by Imunodefisiensi Indonesia.